Daftar Isi [Tampilkan]

"Alhamdulillaah". 😍 Tiada kata terucap selain kata tersebut sekaligus merasa terkejut. Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT karena akhirnya tulisan saya yang menang juara ke-2 ini ada rewardnya yang ehehhhmmm bikin saya berbunga-bunga. Bahagia pastinya dong. Judul tulisan saya yaitu “Wisata Belanja Seru di Museum Tekstil Jakarta Bersama Honestbee”.

Dapat voucher 1 juta rupiah pas di tengah bulan. Bisa belanja produk, makanan, minuman dan lain-lain kesukaan saya, anak-anak dan suami juga. Pokoknya alhamdulillaah aja, asli ga nyangka banget karena sekalinya saya ikutan lomba blog, langsung dapat kebanggaan ini.  

 



Alhamdulillaah Juara ke-2 Lomba Blog


Bangga? Jelas! Peserta lain kan bloggers kece nan keren yang kreatif pula. Kali ini ga pake loncat-loncat. Malu ish…udah tuir hahaha…dulu sih iya. Pas nama saya masuk di buku antologi heboh senengnya.



Peserta Blogger Event Wisata Belanja Di Museum Tekstil Bersama Honestbee 26 Februari 2017


Sebenarnya kan saya cuma 'bikin PR' yang harus disetorkan setelah blogger event tanggal 26 Februari 2017 lalu di Museum Tekstil Jakarta. Tulisan yang sudah selesai dikirim via email kan. Ya seperti halnya murid atau mahasiswa menyerahkan pekerjaan rumah atau hasil karyanya kepada guru/ dosen. Kebetulan batas pengiriman lumayan cukup lama, kira-kira enam hari. jadi saya juga santai aja nulisnya ala saya. Mengalir seperti air. Cerita apa adanya saya aja.





Ucapan selamat dari teman-teman di Instagram 😘

Terima kasih Kriya Indonesia, mbak Astri Damayanti, Museum Tekstil Jakarta dan Honestbee. 

Selamat juga buat para juara ke-1 Mas Imawan, juara ke-3 mak Nita Lana F, ke-4 mak April Hamsa dan ke-5 mak Inne Ra. Horeeeeeee!!!! Alhamdulillaah 😚






Awalnya saya tertarik dengan acara quilting sarung bantal yang diadakan oleh Kriya Indonesia juga di Museum Tekstil, tapi sayang ga lolos seleksi dan sudah penuh juga karena peserta sangat terbatas. Ya kepengen bisa menjahit aja gitu. Saya kan cuma bisa jahit jelujur dan tusuk rantai hihihi. Tapi saya bisa decoupage loh. Ada ceritanya di blog ini. Nanti dibaca ya, teman-teman.

Saya ini ibu dua anak yang doyan banget makan dan jalan-jalan. Jadi emak itu memang multi tasking, menggurita. Sejak dulu, tiap nulis atau ngetik biasa disambi. Bisa sambil masak, sambil bebenah pakaian, sambil nonton televisi atau apa aja, asal ga sambil ngulek hihihi ga bisa saya, bisa keringetan hahaha 😊

Menulis itu sama dengan memasak sayur daun singkong menurut saya. Pertama kali hasilnya amburadul. Kedua kali masih keasinan. Ketiga juga acakadul. Keempat sudah lumayan tapi kurang manis. Kelima kali masih kurang pas santannya. Nah, yang keenam sudah final rasanya maknyuuuusss hehehe. Kesimpulannya, kita ga boleh putus asa setiap kali menulis tapi seringkali gagal. Coba lagi dan lagi semampu kita hingga maksimal. Ingat ya…sayur daun singkong 😜

Omong-omong tentang daun singkong, beberapa teman nulis saya yang pernah main ke rumah dan makan siang hasil masakan saya bilang,”Ini sayur daun singkong paling enak yang pernah saya makan”. Ahaaaayyyy geer ah ahahahaha… 😗

Jadi ingat zaman masih SD dulu. Pas kelas 6 saya mewakili SD Bhakti Tugas Jakarta mengikuti lomba mengarang loh. Cuma saya sendiri hihihi jadi geer deh tapi sayang ga menang. Sejak SMP mulai menulis diary hingga lahirlah anak pertama. Sejak saat itu hingga anak kedua lahir, saya sudah jarang nulis diary deh kan rempong jaya banyak urusan.

Tahun 2011 saya browsing di Facebook dan mulai join IIDN. Pada tau kan? Hehehe…Nah sejak itu lah saya mulai rajin ikut lomba buku antologi. Dulu mah masih kuat begadang sampai pagi. Malah bela-belain ke BSD nyetir sendirian demi mengikuti seminar kiat-kiat menulis oleh teh Indari. M. 

By the way, ikut lomba menulis itu seru banget. Saya merasa tertantang bagaimana caranya supaya nama lengkap saya ada di sebuah buku (meskipun keroyokan ala antologi). Pernah ada yang pesertanya ratusan tapi yang disaring hanya 40 orang. Alhamdulillah saya masuk, ada di daftar isi buku dan lembaran lainnya dong.. 

Singkat cerita, saya sudah punya lima (5) buku antologi, satu (1) novel berantai Love Asset yang ditulis oleh para penulis perempuan hanya dalam 39 hari dan satu (1) buku storypedia anak namanya Storypedia Nusantara 3 in 1 terbitan Buah Hati. Storypedia ini dibikinnya bukan main ruarrr biasa. Dua tahun loh sangat idealis in sya allah hasilnya sangat bagus dan bermanfaat juga. Keinginan bikin buku solo masih ada sih tapi kayaknya belum ada yang berjodoh dengan penerbit nih.

Dulu, saya agak sulit ikut event di luar rumah karena anak-anak masih batita dan TK. Asisten rumah tangga yang PP alias pulang pergi setengah hari terkadang ga masuk kerja. Nah sekarang saatnya saya kembali nulis kreatif nih. Namanya juga hobi, rasa rindu dalam kalbu untuk menulis cantik selalu menggebu-gebu. 

Itu cerita saya. Singkat aja ya 😄 Maunya sih lebih panjang karena rasanya belum kelar ini kisah nyatanya. Tapi saya masih ada urusan lain nih. Anak-anak saya masih pada UTS kan. Ceritamu gimana? Tak kenal maka tak sayang. Yuk, yang mau kasih komentar, mau sharing atau apa aja boleh. Ditunggu yach.

Makasih buat teman-teman yang sudah mampir ke blog saya. Wassalam. 💖