Friday, September 16, 2016

# culinary

Nasi Kuning Enak Ala Abang-abang

Nasi Kuning

Helo.... 😊 Memulai blog di hari ini dengan sarapan nasi kuning yang hampir tiap hari lewat di depan rumahku sekitar pukul 05.30. Lucunya, Mang Rizki, urang Sunda (sami jeung abdi) si penjual ini tidak pakai suara atau bunyi-bunyian apa pun saat menjajakan dagangannya. Mulus. Senyap. Silent. Mirip Sniper di film-film deh hehehe. Jadi


kalau aku memang niat beli, langsung saja buka pintu pagar lalu tunggu dia. Ya, dari pada sudah kehilangan jejaknya. Dia punya lapak di dekat RS. Zahirah. Cukup dengan satu bangku panjang saja. Laku? Jelas lah. Makanya dia buru-buru ingin "nangkring" di sana.

Coba tebak berapa harganya? Dulu mah si emang suka jual bala-bala, tapi sekarang ga lagi. Bala-bala alias bakwan lah hehe... Sederhana saja isinya, ada nasi kuning, irisan telur dadar yang terbilang tipis sekali, kacang tanah yang sudah digoreng, taburan bawang goreng, irisan ketimun, kerupuk dan sambal. Kadang-kadang aku beli buat bekal anak-anak ke sekolah. Kalau merasa isinya terlalu sedikit, tambahkan saja ayam goreng buatan sendiri. Sambalnya tidak pedas kok. Oh iyaaaa, harganya Rp 5.000.

Silakan tulis pesan, kesan dan apa saja di bawah ini.
Terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya.  Saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.  

Facebook: Nurul Sufitri
Instagram: @nurul_sufitri
Twitter: @Nurulsufitri
Email: nurulsufitri@gmail.com
Linked In: Nurul Sufitri
WA: 08129634587
 

2 comments:

  1. Wah sepertinya ini tulisan pertama ya mbak. Gaya bahasanya sudah beda jauh dari sekarang. Peningkatan banget dong ya. Jiahh malah galfok diriku xixi, btw aku juga suka naskun, yg aku heran mereka telaten banget ya bikin telur dadar yang tipis begitu haha. Harganya pun terjangkau utk setiap orang dan yang pasti kenyang dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...selalu ad apertama kali dalam hidup, termasuk menulis yang naskun ini, Febri :D Btw sampai hari ini tuh naskun masih Rp 5.000 loh...kadang aku beli Rp 7.000 biar agak banyak dan kenyang.

      Delete